Jalan Pagebangan Rusak Parah, Iman Ariyadi: Harus Diperbaiki Sebelum Lebaran

Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi saat meninjau jalan Pagebangan yang mengalami kerusakan parah. (Foto: TitikNOL)
Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi saat meninjau jalan Pagebangan yang mengalami kerusakan parah. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi meninjau langsung jalan Pagebangan, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang yang mengalami kerusakan. Wali Kota meminta Dinas Pekerjan Umum (DPU) Kota Cilegon, agar segera memperbaiki jalan tersebut.

"Jalan rusak seperti ini jangan dibiarkan rusak. Harus segera diperbaiki. Saya minta DPU untuk memperbaikinya sebelum lebaran," kata Iman Ariyadi kepada Kabid Bina Marga DPU Kota Cilegon Hilmi Firdaus saat  mendampinginya di kawasan jalan Pagebangan, Kamis (16/6/2016).

Iman mengungkapkan jalan Pagebangan hanya bisa di-holding atau diratakan dengan batu. Pasalnya, ke depan Pemkot Cilegon berencana akan membetonasi jalan Pagebangan hingga Ciberko, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber sepanjang kurang lebih tiga Kilometer.

"Kerusakan jalan ini (Pagebangan) akibat  saluran drainase tidak berfungsi dengan baik. Sehingga airnya tumpah ke jalan," katanya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Cilegon Hilmi Firdaus memastikan holding akan sudah mulai dilakukan sebelum lebaran. "Sebelum kita beton jalan, kita holding dulu supaya kendaraan yang melintas lancar dan tidak terjadi macet lagi," ujarnya. (Ardi/red)

Komentar