JB Minta Pemda Lebak Tambah Anggaran di Program TMMD

H. Mulyadi Jayabaya. (Foto: TitikNOL)
H. Mulyadi Jayabaya. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Mantan Bupati Lebak dua periode yang sekarang menjabat sebagai ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten Mulyadi Jayabaya, meminta kepada Pemda Lebak agar menuntaskan Program Pembangunan Jalan TMMD di Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, yang saat ini tengah dikerjakan personel TNI melalui program TMMD ke-110.

Sebelumnya, dari target 10 kilometer yang dibangun, program TMMD hanya bisa membuka akses jalan sepanjang 6 kilometer saja. Sisanya, akan dilanjutkan oleh Pemda Lebak dengan melakukan penganggaran di tahap kedua.

"Panjang jalan itu 10 kilometer, karena saya sebelum ikut pembukaan TMMD di Kodim, saya turun langsung ke lapangan dan yang dibangun hanya 6 kilometer. Jadi kurang 4 kilometer," kata JB panggilan akrabnya, ditemui di Makodim Lebak saat menghadiri pembukaan pelaksanaan TMMD ke 110, Selasa (2/3/2021).

Menurut JB, anggaran yang harus dialokasikan Pemda Lebak untuk menuntaskan sisa 4 kilometer tidak terlalu besar. Untuk itu, JB meminta agar rencana awal untuk membuat akses jalan 10 kilometer tetap dilaksanakan. Untuk anggaran sendiri agar dialokasikan di APBD Lebak.

"Saya meminta dilanjutkan, itu kan tanggung. Itu akan menjadi jalan buntu nantinya. Untuk penambahan 4 kilometer paling sekitar 600 sampai 700 jutaan " tukasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, mengaku hanya bisa mengaloaksikan anggaran untuk kebutuhan membangun badan jalan sepanjang 6 kilometer saja. Sisanya sepanjang 4 kilometer, akan dianggarkan di tahap dua. (Zal/TN1)

Komentar