Jualan Di Bahu Jalan, Pedagang Pasar Kranggot Cilegon Ditertibkan

Sejumlah petugas gabungan Disperindagkop saat melakukan penertibkan. (Foto:TitikNOL)Sejumlah petugas gabungan Disperindagkop saat melakukan penertibkan. (Foto:TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Puluhan PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berjualan di bahu jalan utama Pasar Baru Kranggot, Kota Cilegon ditertibkan petugas gabungan dari Disperindagkop, Satpol PP,TNI dan Polisi, Jum'at ( 11/3/2016).

"Penertiban ini merupakan tindakan tegas kami, karena mereka (PKL) yang berjualan di bahu jalan sudah beberapa kali diberikan teguran agar tidak berjualan. Tapi teguran itu tidak pernah ditanggapi ," Kata Kabid Perdagangan  Pembinaan Pasar Disperindagkop Kota Cilegon, Satiri.

Keberadaan pedagang ini, kata dia, sering menyebabkan kemacetan kendaraan yang hendak menuju ke pasar kranggot. "Akibat banyaknya PKL, ruas jalan di sini menjadi sempit sehingga menyebabkan kemacetan setiap hari ," ujarnya.

Dikatakan Satiri, pihaknya meminta kepada PKL yang ditertibkan tersebut untuk menempati lapak atau hanggar yang telah disediakan . "Kita sudah bikin hanggar. Itu untuk para PKL supaya tidak berjualan di bahu jalan lagi," Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Kranggot, Muhamad Yamin, mengakui jika para pedagang selama ini sulit untuk ditertibkan, padahal pihaknya sudah sering menghimbau dan mensosialisasikan  agar mereka ( PkL ) tidak berjualan di bahu jalan.

"Jadi, pedagang yang berjualan  di bahu jalan ini bandel. Kita sudah sediakan tempat, malah tempat jualan tersebut disewakan ke orang lain," ungkapnya . (Ar/red)

Komentar