Kamis, 21 Agustus 2025

Dirgahayu ke 87, Bupati Serang Ratu Zakiyah Minta Pelayanan RSDP Kedepankan Nilai Kemanusiaan

Foto istimewa
Foto istimewa

Serang - Bupati Serang Ratu Rachmatuzakiyah meminta Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang dalam memberikan pelayanan mengedepankan sisi kemanusiaan. Di sisi lain, juga harus bersikap humanis terhadap pasien dan keluarganya.

Hal ini disampaikan Bupati Ratu Zakiyah saat menghadiri Dirgahayu RSDP Serang ke 87 Tahun di Aula Maulana Hanasudin RSDP Serang pada Rabu, 20 Agustus 20025.

”Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan yang sudah menangani pasien di rumah sakit ini. Hari ini RSDP ulang tahun yang ke 87 tahun,”ujarnya kepada wartawan.

Ratu Zakiyah mengatakan bahwa 87 tahun adalah waktu yang sangat panjang. Ia menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran RSDP untuk melayani masyarakat dengan hati. ”Pertama tentu sisi kemanusiaan didahulukan, karena ketika kami melayani para pasien itu tolong dijaga sikapnya,”ucapnya.

Bila ada pasien dalam keadaan darurat namun pihak rumah sakit menanyakan hal yang lain justru berdampak pada hal yang tidak diinginkan yakni pasien merasa tidak nyaman. “Oleh karena saya minta tolong didahulukan sisi kemanusiaan, urusan administrasi dan lain-lain agar dikesampingkan dulu,”tegasnya.

Hal itu untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh warga khususnya Kabupaten Serang dan memberikan pelayanan yang profesional. ”Semoga pelayanan RSDP semakin profesional untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Turut hadir Wakil Bupati Serang, Muhammad Najib Hamas, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda), Ida Nuraida, Asda II Febriyanto, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSDP Serang, Rahmat Setiadi, Unsur Forkopimda, para mantan Direktur RSDP Serang dan puluhan tamu undangan.

Plt Direktur RSDP, Rahmat Setiadi mengatakan, bahwa pada dasarnya pelayanan untuk masyarakat di RSDP mempunyai slogan nama yaitu RCTI atau Ramah, Cepat, Tepat dan Ikhlas.

”Artinya untuk melayani secara ramah cepat tepat dan ikhlas memang tidak mudah, ada beberapa orang kadang-kadang dengan kondisi capek, kesabarannya agak menurun itu kita coba sedikit demi sedikit kita kasih Arahan supaya teman-teman di RSDP bisa melayani dengan ramah cepat tepat dan ikhlas,”ujarnya.(*)
Komentar
Tag Terkait