Kabupaten Halmahera Kunjungi Pemkot Cilegon, Ini Tujuannya

Bupati Halmahera Tengah terpilih Edi Langkara didampingi Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi saat meninjau proses pembangunan sport center. (Foto: TitikNOL)Bupati Halmahera Tengah terpilih Edi Langkara didampingi Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi saat meninjau proses pembangunan sport center. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara, melakukan studi banding pengembangan dan peningkatan sarana olahraga ke Kota Cilegon.

Dalam kunjungannya, Bupati Halmahera Tengah terpilih, Edi Langkara, didampingi Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi, meninjau lokasi pembangunan sport center yang berlokasi di Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber.

Edi Langkara mengatakan, menjadi tuan rumah Porprov bukan perkara mudah. Pasalnya harus didukung juga dengan sarana olahraga yang mumpuni.

"Daerah saya akhir 2019 nanti akan menjadi tuan rumah Porprov. Jadi kami melihat sport center Kota Cilegon ini bagian dari aspirasi dan motivasi, karena di awal 2018 kita akan membangun stadion walaupun tipe atau kapasitasnya tidak sama karena kita menyesuaikan kondisi kemampuan anggaran dan lapangan kita," kata Edi kepada awak media di Cilegon, Jumat (8/9/2017).

Edi juga memuji Pemkot Cilegon terkait sistem perencanaan dan pengerjaan pembangunan sport center yang dianggapnya sangat luar biasa.

"Jadi proyek sport center ini dikerjakan siang-malam, sangat luar biasa. Karena setahu saya di proyek-proyek pemerintah tidak ada seperti ini. Jadi inilah yang menjadi motivasi dan akan kita terapkan," ungkap Edi.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi, mengapresiasi semangat tinggi Bupati Halmahera yang memiliki kemauan untuk membangun daerah.

"Kemarin itu sudah saya sampaikan di rumah dinas kalau APBD Kota Cilegon ini tidak terlalu besar cuma Rp1,9 triliun. Tapi kita punya kemauan keras. Terus kita juga minta bantuan APBD provinsi dan APBN, termasuk juga kerjasama swasta dalam skema pembangunannya. Tidak hanya stadion, tapi pembangunan pelabuhan, alun-alun dan lainnya, itu sudah saya sampaikan semua ke Pak Bupati," jelas Iman. (Ardi/red)

Komentar