Minggu, 14 Juli 2024

Kafilah MTQ Disambut Meriah di Bandara, Rano: Harus Ada Pembinaan Khusus ke Depannya

Seorang warga saat berfoto dengan salah satu juara MTQ asal Provinsi Banten. (Foto:TitikNOL)
Seorang warga saat berfoto dengan salah satu juara MTQ asal Provinsi Banten. (Foto:TitikNOL)

TANGERANG, TitikNOL - Rombongan kafilah Banten yang berhasil mempersembahkan juara umum di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXIV di Mataram, Nusa Tenggara Barat, disambut meriah saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Gubernur Banten Rano Karno yang memimpin rombongan, langsung disambut dengan mengalungkan bunga oleh tokoh Banten, jajaran Satuan Kerja Pemerintah Daerah, Asda Pemprov Banten, Wakil Ketua DPRD Banten serta warga Banten lainnya.

Selain itu, kafilah juga disambut isak tangis sanak keluarga dan warga Banten yang sudah menunggu berjam-jam. Bahkan kafilah disambut sepanduk ucapan selamat atas diraihnya title juara MTQ tahun ini.

Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, prestasi menjadi jawara di MTQ Nasional ini sudah ditunggu warga Banten selama 16 tahun. Namun  kemenangan tersebut tidak diraih hanya kebetulan saja, melainkan sudah dipersiapkan selama dua tahun.

"Alhamdulilah dengan kesempatan ini (juara umum), memang yang sulit mempertahankan, tapi saya yakin dengan kemampuan anak-anak kita," kata Rano, Minggu (7/8/2016).

Dengan prestasi ini, Rano meminta kepada Lembaga PTQ untuk terus melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para kafilah yang sudah memberikan yang terbaik bagi Provinsi Banten.

"Saya tidak mau setelah ini anak-anak yang juara jadi supir ojek. Harus ada pembinaan khusus ke depannya," harapnya. (Megat/red)

TAG mtq
Komentar
Tag Terkait