Kalahkan 2.600 Peserta, Dua Siswi SMA Asal Banten Raih Perunggu di OPSI

Kepala KCD Lebak Sirojudin, berfoto dengan dua siswi SMA Negeri 1 Rangkasbitung yang mendapatkan medali. (Foto: Ist)Kepala KCD Lebak Sirojudin, berfoto dengan dua siswi SMA Negeri 1 Rangkasbitung yang mendapatkan medali. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Dua siswi asal SMA Negeri 1 Rangkasbitung bernama Siti Nur Mu'arivah dan Putri Carolina Yusuf, mewakili Provinsi Banten ikut dalam Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tingkat SMA, yang digelar di Kota Surakarta pada 14-19 Oktober 2019 kemarin. Kegiatan ini Diikuti oleh sekitar 2.600 siswa yang berasal dari seluruh SMA di Indonesia.

Dua siswi berprestasi asal Rangkabitung ini mampu mengalahkan ribuan peserta lainnya dan menjadi finalis bersama 84 siswa terpilih di masing-masing bidang.

Usai dilakukan seleksi kembali, keduanya masuk ke dalam 27 siswa yang mendapatkan penghargaan. Di ajang ini, keduanya berhasil meraih medali perunggu saat ikut dalam perlombaan bidang sains & teknologi.

Terpisah, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Lebak Sirojudin Al Farisiy, mengaku bangga dengan prestasi yang diperoleh oleh kedua siswa itu.

"Pesan saya, terus tingkatkan prestasi siswa dan jangan lupa Akhlaqul Karimahnya juga sesuai visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten," ujar Sirojudin kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

Sirojudin pun meminta, agar prestasi yang berhasil ditoreh oleh Siti dan Putri, bisa memotivasi para siswa lainnya di Provinsi Banten untuk terus berprestasi.

Sebagai bentuk apresiasi dari Pemprov Banten, kata Sirojudin, KCD Lebak memberikan apresiasi dengan memberikan uang pembinaan masing-masing Rp1 juta dan pembinanya Rp1,5 juta. (red)

Komentar