Kamis Besok, Seluruh Kepala Daerah di Banten Divaksin di Tangerang

Wali Kota Serang Syafrudin saat diwawancarai sejumlah wartawan. (Foto: TitikNOL)
Wali Kota Serang Syafrudin saat diwawancarai sejumlah wartawan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Setelah resmi presiden Republik Indonesia Joko Widodo divaksin, Kamis (14/1/2021) besok seluruh kepala daerah di Provinsi Banten direncanakan akan menyusul divaksin di Puskesmas Kutai, Kelapa Dua, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Serang Syafrudin. Ia mengaku pada Kamis besok akan menjalani vaksin serentak bersama seluruh kepala daerah.

"Besok saya mah (divaksin) di Tangerang. Seluruh kepala daerah kemudian sekda provinsi," kata Syafrudin ditemui di Kantor Wali Kota Serang, Kawasan Kota Serang Baru (KSB), Rabu (13/1/2021).

Adapun yang menjalani vaksin hanya kepala daerah. Syafrudin pun mengaku hanya akan didampingi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Yang mendampingi Dinkes paling. Kalau Sekda dan lainnya nanti menyusul bareng dengan pelaksanaan vaksin tenaga kesehatan," katanya.

Sementara itu, pelaksanaan vaksin di Kota Serang sendiri akan dilaksanakan pekan depan untuk seluruh tenaga kesehatan.

"Setelah itu, hari Senin sudah ada (intruksi dari provinsi). Kami sudah dapat tiga ribu lebih (vaksin) sudah disalurkan," jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Banten sudah mulai mendistribusikan vaksin jenis Sinovac ke dua kabupaten/kota, yakni Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan. (Gat/TN1)

Komentar