Kapolda Banten Diganti, Boy Rafli Jabat Kadiv Humas Mabes

Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar. (Dok:net)Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL – Mabes Polri melakukan rotasi kepada sekitar 25 pejabat Polri, termasuk salah satunya jabatan Kapolda Banten. Kapolda Banten, Brigjen Polisi Boy Rafli Amar, akan mendapatkan jabatan baru di Mabes Polri sebagai Kadiv Humas. Adapun penggantinya adalah Brigjen Polisi Ahmad Dofri, yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinkar SDM Polri.

Informasi pergantian tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Banten, AKBP Ermayadi. Menurutnya, surat telegram dari Mabes Polri baru diterima oleh Polda Banten pada Kamis  (14/4/2016).

“Adapun untuk pelantikannya kami masih menunggu perintah dari Mabes Polri. Karena proses pelantikan akan dilakukan di Mabes Polri,” kata Ermayadi kepada wartawan.

Ia menjelaskan, mutasi di dalam instansi kepolisian merupakan hal yang biasa. Sebagai anggota Polri, tentunya harus memiliki kesiapan untuk di tempatkan di mana dan kapan saja.

“Mutasi Pak Kapolda ke Mabes Polri merupakan promosi jabatan. Begitu juga dengan Kapolda Banten yang baru,” tegasnya.

Perlu di ketahui, berdasarkan surat telegram dari Kapolri pada tanggal 14 April 2016, mutasi pimpinan Polda Banten bersamaan dengan mutasi sejumlah pejabat Kepolisian di sejumlah daerah. Sebanyak 25 pejabat Polri mendapatkan promosi yang baru. (Dede/red)

Komentar