Kasus DBD Muncul, Wali Kota Cilegon Minta Lurah Libatkan Masyarakat Berantas Jentik Nyamuk

Walikota Cilegon, Helldy Agustian. (Foto: TitikNOL)
Walikota Cilegon, Helldy Agustian. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengimbau lurah melibatkan masyarakat dalam upaya pemberantasan sarang nyamuk dalam rangka penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hal itu disampaikan Helldy saat rapat penanggulangan DBD yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon di Aula Setda II Kota Cilegon, Selasa (14/5/2024).

“Kami meminta kepada para Lurah untuk turut melibatkan masyarakat dalam penanggulangan DBD,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Apalagi saat ini sudah ada kasus DBD di Kecamatan Cibeber, Ciwandan dan Jombang.

“Kerja bakti dilaksanakan mulai tanggal 17 Mei sampai 7 Juni. Kami juga meminta untuk dilaksanakan edukasi mengenai pembersihan sarang nyamuk dan dampak negatif fogging (pengasapan), karena saat ini masyarakat mengetahui solusi dari DBD hanya fogging,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Cilegon Ratih Purnamasari mengaku akan memaksimalkan kerja kader pemantau jentik dalam menangani kasus DBD.

“Fogging dilakukan jika sudah ada kasus yang memang benar-benar darurat, namun untuk kondisi Cilegon saat ini akan kita mulai dari pemberantasan sarang nyamuk terlebih dahulu,” pungkasnya. (Ardi/TN3)

Komentar