Kemenperin Resmikan Pabrik Baja PT KNSS di Cilegon

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kemenperin Harjanto dan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Mas Wigrantoro Roes Setiyadi saat menekan buzzer dalam Opening Ceremony dan Peresmian Pabrik GAPL PT KNSS. (Foto: TitikNOL)Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kemenperin Harjanto dan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Mas Wigrantoro Roes Setiyadi saat menekan buzzer dalam Opening Ceremony dan Peresmian Pabrik GAPL PT KNSS. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNSS), kini telah siap menapaki bisnis industri baja di Indonesia. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya acara Opening Ceremony di plant site Cilegon, Banten, Selasa (7/8/2018).

PT KNSS yang didirikan pada Desember 2012, merupakan perusahaan joint venture antara Nippon Steel dan Sumitomo Metal Corporation dari Jepang dan PT Krakatau Steel (Persero) dari Indonesia.

KNSS sendiri bergerak di bidang usaha industri baja otomotif dengan produk yang dihasilkan berupa cold-rolled annealed steel, hot-dip galvanized steel untuk segmen otomotif serta galvannealed termasuk lembaran baja untuk panel luar otomotif dan lembaran baja berkekuatan tinggi hingga kelas 1.2GPa.

"KNSS sendiri telah mulai beroperasi pada Juli 2017 dengan kapasitas produksi 480.000 metrik ton/tahun. Melalui tekhnologi yang canggih, KNSS akan mampu menghasilkan lembaran baja berkualitas dan bermutu tinggi untuk menghadapi kebutuhan mobil berstandar tinggi," kata Direktur HR & GA PT KNSS, Djoko Muljono, Selasa (7/8/2018).

Kehadirian KNSS lanjut Djoko, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi industri otomotif di Indonesia.

"Sebagai produsen penghasil baja otomotif terkemuka di Indonesia dan didukung oleh sumber daya manusia yang profesional, KNSS berkomitmen untuk maju dan berkembang dengan meningkatkan kinerjanya melalui inovasi di segala bidang, profesionalisme dan kecakapan di semua lini, serta dalam hubungannya dengan rekan kerja/usaha, untuk memberikan yang terbaik bagi para pelanggan," ujarnya.

"KNSS optimis bahwa produk-produk yang dihasilkan akan dapat diterima baik oleh pasar domestik maupun luar negeri," harap Djoko.

Opening Ceremony dan Peresmian Pabrik GAPL PT KNSS tersebut dihadiri Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kemenperin Harjanto dan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Mas Wigrantoro Roes Setiyadi. (Ardi/TN1).

Komentar