Ketua MPR: Masalah Palestina Masalah Kemanusian

Ketua MPR Zulkifli Hasan. (Dok:net)
Ketua MPR Zulkifli Hasan. (Dok:net)

Jakarta, TitikNOL - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengharapkan dengan adanya acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dengan agenda utama kemerdekaan negara Palestina harus disambut baik oleh dunia.

Sebab, lanjut Zulkifli, kemerdekaan Palestina bukan hanya persoalan agama semata. Melainkan soal bangsa dan kemanusiaan yang hingga kini masih terjajah.

"Saya apresiasi kepada Pak Presiden selaku pemerintah Indonesia yang telah mengambil inisiatif penyelenggaraan KTT OKI di Jakarta. Mudah-mudahan bisa memberikan solusi atas tragedi yang dialami saudari kita di Palestina," kata Zulkifli di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (7/3/2016).

Sementara itu, MPR mengapresiasi sikap pemerintah yang akan mengutus perwakilan di Ramallah, Palestina pasca KTT OKI. Maka itu, ia mengharapkan pula negara Arab bisa belajar dari Indonesia perihal sistim tata negara yang demokratis.

"Kita minta seperti itu, bisa menghormati satu dengan yang lain. Soal paham silahkan masing-masing kita saling mengormati saling menghargai. Kita berharap di Timur Tengah bisa meniru bisa melakukan model seperti kita," jelasnya. (Bar/Red)

Komentar
Tag Terkait