Komisi II DPRD Provinsi Banten Kunjungi Pabrik Gula di Bojonegara

Komisi II DPRD Provinsi Banten saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor PT Duta Sugar Internasional Bojonegara di Kecamatan Bojonegera Kabupaten Serang, Kamis (18/1/2018).Komisi II DPRD Provinsi Banten saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor PT Duta Sugar Internasional Bojonegara di Kecamatan Bojonegera Kabupaten Serang, Kamis (18/1/2018).

SERANG, TitikNOL - Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Kantor PT Duta Sugar Internasional Bojonegara di Kecamatan Bojonegera Kabupaten Serang, Kamis (18/1/2018). Kunjungan kerja Komisi II tersebut dalam rangka pengawasan terkait dengan peredaran gula rafinasi yang berada di Provinsi Banten. Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten, Yansen Tambunan mengatakan, PT Duta Sugar Internasional ini merupakan industri pengolahan gula dengan memproduksi gula halus atau gula kristal putih. Setiap hari, hasil produksinya mencapai 1.000 ton/hari hingga 1.500 ton/hari.

"Berdasarkan keterangan dari pihak perusahaan (PT Duta SUgar Internasional), pabrik gula itu sudah dilengkapi dengan teknologi modrn yang tujuannya untuk meningkatkan produktivitas perusahaan. Hasil Produksinya disalurkan ke sejumlah perusahaan makanan dan minuman, baik di daerah Provinsi Banten maupun di luar daerah Provinsi Banten,"kata Yansen.

Selain itu, lanjutnya, hasil laboratorium internal PT Duta Sugar Internasional mengkonfirmasi bahwa, gula yang dihasilkan adalah kualitas yang optimal dan memenuhi persyaratan konsumen yang permintaan gula kualitas terbaik. Dimana dalam proses pembersihan dimulai dengan menimbang gula mentah, setiap 1.000 kilogram gula mentah dicuci dengan air panas hingga kemudian diolah menjadi sirup gula mentah.

"Kami berharap hasil produksinya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi Banten. Lebih lanut, kami menyarankan agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten dapat memonitoring perusahaan-perusahaan makanan dan minuman, tidak hanya PT Duta Sugar Internasional, juga perusahaan lain agar pengelolaanya bisa maksimal,"harapnya. (Red)

Komentar