Konflik dengan Pedagang, Pemkot Serang Panggil Satpol PP dan Dispora

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Kota Serang akan memanggil Kepala Satpol PP dengan Dispora Kota Serang, terkait keributan yang terjadi dengan pedagang di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin mengatakan ia belum menerima laporan detailnya terkait kejadian itu.

“Kita juga belum cek apa yg jadi penyebab bisa menjadi ricuh gitu saya belum panggil dispora dan satpol pp mereka ribut kan pasti ada sebab akibat mungkin karena soal komunikasi saja,” kata Subadri, Selasa (25/1/2022).

Ia menjelaskan sebetulnya saat ini Pemkot Serang masih melakukan revitalisasi stadion untuk meningkatkan sarana prasaran olahraga.

“Tapi di dalam kawasan stadion itu kitapun tidak nutup tidak boleh ada orang berjualan, tidak juga Kenapa? karena orang yang berolahraga butuh minum dan sarapan pagi kalaupun Pemkot mengadakan itu nanti diatur terkait tentang kebutuhan olahraga habis olahraga minum kaos olahraganya paling itu nanti,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait keributan yang terjadi agar kedepannya tidak terjadi konflik.

“Kita juga belum cek apa yg jadi bisa menjadi ricuh gitu saya belum panggil dispora dan satpol pp mereka ribut kan pasti ada sebab akibat mungkin karena soal komunikasi saja,” ungkapnya.

Subadri mengatakan dari awal memang Pemkot Serang nanti akan ada pembangunan untuk pujasera berisi sarana dan prasarana olahraga, seperti minuman atau kaos olahraga.

“Kalau pun ada nanti yang mengakomodir buat fasilitas olahraga seperti minum dan kaos olahraga,” tegasnya. (TN)

Komentar