KPU Kota Serang Targetkan 70 Persen Partisipasi Pemilih

Sosialisasi KPU Kota Serang soal tahapan dan regulasi Pilkada Kota Serang 2018 bersama masyarakat dalam memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Sosialisasi KPU Kota Serang soal tahapan dan regulasi Pilkada Kota Serang 2018 bersama masyarakat dalam memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menargetkan 70 persen partisipasi pemilih dalam pilkada Kota Serang 2018 mendatang. Hal itu menyusul partisipasi pemilih di Kota Serang yang selalu rendah dan tidak mencapai target nasional.

Dikatakan Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin, tahapan pilkada sudah dimulai bulan Agustus ini. Maka itu perlu dilakukan sosialisasi yang intens kepada masyarakat.

"Pelaksanaan tahapan bulan Agustus ini sudah dimulai. Kami punya komitmen kegiatan yang sifatnya mengajak sosialisasi tatap muka," kata Heri dalam sosialiasi tahapan pilkada bersama tokoh masyarakat di kebun Kubil, Kota Serang, Rabu (9/8/2017).

Heri menjelaskan, sosialisasi tatap muka bersama masyarakat ini merupakan langkah KPU dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih Kota Serang.

"Kami mengundang para tokoh masyarakat yang sangat berperan penting dalam meningkatkan partisipasi pemilih, Kami menargetkan 70 persen," ungkapnya.

Target tersebut lanjut Heri, dilihat dari tingkat partisipasi pilkada Kota Serang 2013 mencapai 68 persen dan pada pilgub Banten 2017. 62 persen tentu penurunan ini membuat KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Pemilihan anggota DPR atau Presiden, pemilihan kepala daerah selalu dalam posisi yang tidak tinggi tingkat partisipasi pada pilgub hanya 62 persen jauh dari target naisonal 77 persen. Maka ini diharapkan mampu meningkatkan partisipasi," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar