KPU Lebak Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Simulasi pengamanan dan penyelamatan paslon Bupati dan Wakil Bupati Lebak yang mendapat serangan dari para pendemo saat akan melaksanakan kampanye. (Foto: TitikNOL)Simulasi pengamanan dan penyelamatan paslon Bupati dan Wakil Bupati Lebak yang mendapat serangan dari para pendemo saat akan melaksanakan kampanye. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Menghadapi Pimilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2018, sejumlah tahapan sudah dilakukan oleh KPU Lebak sebagai penyelenggara pesta politik sekali lima tahunan itu. Terakhir, KPU Lebak menggelar kampanye damai Pilbup Lebak 2018, Selasa (27/2/2018).

Dalam deklarasi yang digelar di Alun-alun Rangkasbitung itu, disiagakan ratusan personel gabungan dari Polres dan Kodim Lebak untuk pengamanan Deklarasi Kampanye Damai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak.

Ahmad Saparudin Ketua KPU Lebak dalam sambutannya mengatakan, KPU mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebak untuk mensukseskan Pilbup dan Pilwabup Lebak 2018.

Selain itu, Ahmad juga menghimbau kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lebak khususnya kepada Paslon Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi, untuk melaksanakan kampanye dengan aman dan kondusif.

"Hindari kampanye Hoak, politik uang dan SARA," tandas Ahmad Saparudin.

Sementara itu, pantauan TitikNOL di lokasi deklarasi kampanye damai, sebelumnya dilakukan acara simulasi pengamanan bagi calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lebak yang dilakukan oleh pihak aparat Kepolisian dan TNI.

Dalam simulasi tersebut, digambarkan situasi yang tidak kondusif dan paslon Bupati dan Wakil Bupati yang datang ke lokasi kampanye dikawal petugas mendapat serangan dari aksi para pendemo.

Namun, sebelum para pendemo dapat menyerang Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lebak, aksi para pendemo berhasil di halau secara sigap oleh aparat keamanan dan berhasil mengamankan keselamatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lebak tersebut. (Gun/TN1)

Komentar