Kurang Anggaran, Damkar Tak Berkutik Lawan Api

Kepala Pemadam Kebakaran Kota Serang, Uba Agus (kiri) saat di temui wartawan di kantornya. (Foto:TitikNOL)
Kepala Pemadam Kebakaran Kota Serang, Uba Agus (kiri) saat di temui wartawan di kantornya. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Serang tidak bisa menekan tingginya angka kebakaran yang setiap tahun meningkat.

Hal itu disebabkan, terbatasnya anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya dapat mencegah kebakaran yang terjadi.

Seperti diketahui, kebakaran di 2015 mencapai 128 kejadian, sedangkan di 2016 yang memasuki tiga bulan terakhir sudah terjadi 14 kejadian yang tersebar di dua kecamatan.

Kepala Pemadam Kebakaran Kota Serang, Uba Agus mengatakan, kejadian kebakaran di Kota Serang setiap tahun meningkat. Itu karena tidak adanya dukungan dari Pemkot Serang terhadap Damkar.

"Buktinya saja kita mau mengadakan sosialisaai bahaya kebakaran di setiap kecamatan di Kota Serang tidak ada dukungan sedikit pun dari Pemkot Serang. Kita pun menjadi tidak bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat," kata Uba Agus, Senin(4/4/2016).

Semestinya, sosialisasi di laksanakan di setiap kelurahan dan kecamatan dalam satu tahun tiga kali. "Tapi kita tidak pernah sekali pun melakukan sosialisasi kepada masyarkat mengenai bahaya kebakaran. Makanya kita sendiri pun kesal, karena di anggap tak penting untuk hal kebakaran," ucapnya. (Her/red) 

Komentar