Lagi, Beras Busuk Ditemukan di Kabupaten Lebak

Foto ilustrasi beras busuk. (Dok:net)
Foto ilustrasi beras busuk. (Dok:net)

LEBAK, TitikNOL - Janji Badan urusan logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Lebak - Pandeglang, yang menjamin tidak akan ada lagi beras kualitas buruk yang disalurkan kepada masyarakat sebagai penerima hanya isapan jempol belaka.

Faktanya, beras yang disalurkan ke wilayah kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, masih terdapat beras kualitas busuk (berwarna kuning dan bau)

Baca juga: Kualitas Raskin Buruk, Warga di Lebak Ancam Demo Bulog

"Beras itu diterima ibu saya kemarin (Sabtu, 28/5/2016), berasnya berwarna kuning dan bau," ujar Indra, salah seorang warga Komplek BTN Pepabri, Kampung Pariuk, Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar, Minggu (29/5/2016) kepada TitikNOL.

Ia menduga, beras kualitas busuk yang diterima keluarganya juga sudah tersalurkan kepada warga lainnya di wilayah RT setempat, dengan jumlah mencapai 33 karung.

Baca juga: Terkait Raskin Busuk, DPRD Lebak akan Sidak Bulog

"Kan beras yang disalurkan untuk di wilayah RT ini, jadi kemungkinan yang diterima warga lainnya tetap sama kualitasnya busuk, karena warga juga banyak membicarakan beras yang diterimanya bau," imbuhnya.

Sementara itu, Renato Horison, Kasub Divre Bulog Lebak - Pandeglang, saat dihubungi, berjanji akan segera melakukan pengecekan ke lokasi yang di infokan masih ada beras kualitas busuk.

"Terimakasih informasinya pak, akan kami segera tindaklanjuti," ujar Renato melalui pesan singkatnya. (Gun/red)

Komentar