Lagi, Pemprov Jemput 33 Anggota Eks Gafatar Asal Banten

GafatarGafatar

SERANG, TitikNOL - Anggota eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Provinsi Banten yang terusir dari Kalimantan, masih terus bertambah. Kali ini sebanyak 33 anggota eks Gafatar asal Banten kembali tiba di Jakarta dari Kalimantan.

Informasi menyebutkan sementara ini mereka ditempatkan di pengungsian 2 Cibubur, Depok.

Mendapat informasi tersebut, tim Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten langsung bergerak menuju penampungan Cibubur, Depok.

“Kami utus tim langsung ke Cibubur untuk kroscek di penampungan 2 di sana. Informasi menyebutkan ada 33 warga Banten yang terdiri dari orang tua dan anak-anak. Kami akan jemput,” kata Kepala Dinsos Provinsi Banten, Ino Sutrisno Rawita, kepada wartawan, Kamis (28/1/2016).

Ino menjelaskan, dari informasi yang diperoleh sebetulnya anggota eks Gafatar asal Banten yang tiba pada Rabu (27/1) sore itu berjumlah 50 orang. Namun, 17 orang terbawa dalam rombongan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

“Hari ini kami juga akan jemput ke Boyolali. Penyebab bagaimana bisa ikut rombongan Kabupaten Boyolali kami juga belum tahu. Kami mendapat surat dari Gubernur Jawa Tengah perihal anggota Eks Gafatar asal Banten yang turut dalam rombongan," ujarnya. (Kuk/Red)

Komentar