Lelang Jabatan Kadisnaker Banten Diprediksi Ramai Pendaftar

Ilustrasi. (Dok: Lampost)Ilustrasi. (Dok: Lampost)

SERANG, TitikNOL – Lelang Jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten sudah dibuka sejak Selasa (14/6/2016) lalu. Namun, hingga saat ini belum ada pejabat yang mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Samsir, menganggap hal tersebut wajar. Menurutnya, di pekan pertama pembukaan lelang jabatan memang biasanya belum ada yang mendaftar. Ia meyakini, pendaftar mulai ramai di pekan kedua hingga di masa "injury time" penutupan pendaftaran.

"Biasa kalau di awal-awal itu belum ada yang daftar, karena calon pelamar kan masih menyiapkan persyaratannya. Nanti kalau sudah mau akhir-akhir baru tuh. Dan jangan salah, jabatan kadisnaker ini strategis pasti banyak peminatnya," kata Samsir, melalui sambungan telepon, Minggu (19/6/2016) kemarin.

Ia mengatakan, mekanisme lelang jabatan Kadisnakertrans ini tak ada yang berbeda dengan mekanisme lelang jabatan sebelumnya. Ini adalah kesekian kalinya pemprov melaksanakan open bidding.

"Ini kan bukan hal baru, sudah cukup banyak pejabat eselon II di kita hasil dari lelang jabatan. Untuk panitia seleksi orang-orangnya sama saja seperti lelang sebelum-sebelumnya, yang sudah teruji lah," kata Samsir.

Diketahui, dilelangnya jabatan Kadisnakertrans Banten karena pejabat sebelumnya, Mashuri, meninggal dunia karena sakit. Sambil menunggu hasil lelang jabatan, Gubernur Banten Rano Karno menunjuk Asisten Daerah (Asda) III Widodo Hadi sebagai pelaksana tugas (Plt) Kadisnakertrans. (Kuk/red)

Komentar