Libur Akhir Pekan, Polisi Berlakukan Contraflow di Jalur Anyer

Foto ilustrasi kendaraan alami macet total. (Dok:net)Foto ilustrasi kendaraan alami macet total. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Pada libur panjang akhir pekan ini, pihak kepolisan akan memberlakukan rekayasa jalur menuju objek wisata Anyer Carita jika terjadi kepadatan kendaraan.

"Kita akan berlakukan contraflow dijalur wisata seperti anyer-carita, jika terjadi kemacetan panjang di libur panjang akhir pekan ini," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Tri Julianti Djatiutomo, Jumat (25/3/2016).

Ia menjelaskan, pemberlakuan Contraflow akan dilakukan pada pagi hari jalur mengarah ke Anyer, sedangkan sore hari akan difokuskan kendaraan yang akan keluar dari Anyer.

Selain itu, untuk mengurai kemacetan, pihaknya sudah mempersiapkan personil kepolisian dari Polda Banten dibantu dari Polsek Anyer.

Dikatakan, Tri, sejumlah lokasi yang menjadi simpul kemacetan, seperti Pasar Anyer, Pasar Tenang, JLS Cilegon, Pintu tol Cilegon Barat, Ciwandan, dan Pintu tol Serang Timur.

"Kita prediksi tidak akan terjadi kemacetan parah, tidak seperti lebaran, tapi kita tetap antisipasi itu," tandasnya. (Ros/red)

Komentar