Senin, 15 Juli 2024

Mall Pelayanan Publik DPMPTSP Kota Serang Didatangi Tim Uji Petik MPP dan PBB Pemerintah Pusat

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Kota Serang menerima kunjungan Tim Uji Petik terkait Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PBB) di Aula Walikota Serang, pada Kamis (5/10/2023) siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Serang Syafrudin, Asda II, para Kabag Setda Kota Serang, Kepala DPMPTSP Kota Serang, Tim Penilaian Nomine Pelayanan Publik Perizinan Berusaha dari Kementerian PANRB dan Kementerian Investasi/BKPM serta Tim PT Surveyor Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kepada tim penilai dan tim pendamping yang sudah hadir, semoga kehadiran kita semua memberi manfaat bagi Kota Serang" kata Syafrudin.

Ini adalah kali kedua Kota Serang melalui DPMPTSP telah terpilih menjadi Nomine Pemerintah Kota yang berkinerja sangat baik dalam Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PBB) Pemerintah Kota sesuai hasil penilaian dari tim penilai.

Hadirnya Mall Pelayanan Publik (MPP) merupakan wujud dari ekosistem pelayanan terintegrasi yang semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan publik.

“Hadirnya MPP di Kota Serang juga merupakan wujud pelaksanaan reformasi birokrasi dibidang pelayanan publik, sehingga dapat terjadi akselerasi pelayanan publik prima dan terintegritas,” lanjutnya.

Seusai arahan Menteri PANRB bahwa terdapat dua kunci dalam penyelenggaraan MPP di Daerah, Pertama komitmen dan goodwill dari Kepala Daerah dan Sekda.

Kedua, terjalinnya kerjasama antar Instansi dan OPD untuk menyelenggarakan MPP, sehingga tercipta intergrasi pelayanan yang sesuai dengan standar dan maklumat pelayanan.

"Pelayanan publik di Kota Serang masih banyak kekurangan sehingga belum bisa memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat" lanjutnya.

Pemkot berharap tim penilai dapat memberikan masukan serta perbaikan terhadap pelaksanaan pelayanan publik di Kota Serang, sehingga pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemkot Serang bisa lebih baik lagi. (TN)

Komentar