Masih Sibuk di Jakarta, Plt Gubernur Banten Belum Bisa 'Ngantor'

Dirjen Bina Pemdes pada Kemendagri yang kini menjabat sebagai Plt Gubernur Banten Nata Irawan. (Dok:net)
Dirjen Bina Pemdes pada Kemendagri yang kini menjabat sebagai Plt Gubernur Banten Nata Irawan. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Nata Irawan, batal bertugas di Banten di hari pertamanya menjabat. Nata diketahui masih harus menyelesaikan tugasnya sebagai Dirjen Bina Pemdes pada Kemendagri, sehingga tidak menghadiri dua agenda di Provinsi Banten, Jumat (28/10/2016), yaitu deklarasi kampanye damai di KP3B dan penutupan Pospenas VII di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang.

Kepala Biro Umum Setda Banten Sitti Nina Ma'ani, saat dikonfirmasi membenarkan jika Nata Irawan belum dapat bertugas pada Jumat (28/10/2016), karena masih ada tugas yang harus diselesaikan di Jakarta.

“Belum, nanti efektifnya hari Senin beliau bertugas,” ujar Nina, Jumat kemarin.

Plt Gubernur Banten Nata Irawan melalui sambungan telefon membenarkan, dirinya mulai efektif bekerja di Banten pada Senin (31/10/2016).

"Belum, Insya Allah Senin sudah mulai efektif bekerja di sana," kata Nata.

Meski demikian, ia sudah berkoodinasi dengan Sekda Banten Ranta Soeharta untuk agenda Senin mendatang. Rencananya, Senin pekan depan ia akan mengumpulkan seluruh SKPD di lingkup Pemprov Banten.

"Secara informal saya sudah koordinasi dengan sekda untuk Minggu (30/10) sore ke sana (Banten). Seninnya rapat dengan SKPD untuk memonitor apa-apa saja yang sudah, sedang dan akan dilakukan. Kemudian, kalau siangnya waktunya cukup, saya agendakan untuk diskusi persiapan Pilkada dengan Forkompinda," kata Nata.

Nata ingin memastikan pelaksanaan Pilgub Banten nanti berjalan dengan kondusif. "Saya sudah harus mulai monitor kesiapan untuk pengamanan pilkada, kampanyenya harus damai," tuturnya. (Kuk/red)

Komentar