Menaker Klaim Lulusan BBPLK Serang 95 Persen Diterima di Perusahaan

Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri, saat kunjungi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang. (Foto: TitikNOL)Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri, saat kunjungi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri, kunjungi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang, Senin (2/4/2018).

Dalam kunjungannya, Menaker menyerahkan sertifikat uji kompetensi pelatihan gelombang pertama dan teknisi ahli kepada delapan peserta.

Pada kesempatan ini, Menaker mengatakan ada peningkatan dari tahun lalu untuk produksi tenaga kerja.

”Dari 900 menjadi 3.800 di tahun 2018, ini merupakan hasil dari program berorientasi repitalisasi BLK sehingga produksinya bisa naik,” kata Menaker.

Maka itu lanjut Menaker, kementerian tenaga kerja pun terus memberikan pelatihan kepada BBPLK di bawah naungan kementerian tenaga kerja maupun BBLKI di bawah naungan pemerintah kabupaten/kota hingga swasta.

“Kita terus berikan pelatihan baik dibawah naungan kita, maupun kabupaten/kota dan swasta untuk peningkatan para peserta pelatihan,” lanjutnya.

Menaker pun mengklaim, jika hasil dari pelatihan di BBPLK lebih efektif, salah satunya program teknisi dalam dua tahun ini 100 persen terserap.

”Bahkan saat ini para peserta dalam masa pelatihan, namun sudah dipesan oleh perusahaan perusahaan industri,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Menaker pun mengklaim tingkat diterimanya para calon pekerja jebolan BBPLK 95 persen dapat diterima diperusahan perusahan industry.

”95 persen keberterimaannya, maka itu saat ini kita membuka secara umum kepada masyarakat yang ingin daftar di BBPLK, tidak lagi melihat latar belakang pendidikannya,” tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar