Mendagri Ingatkan Gubernur Terpilih Bangun Banten Sesuai Rencana Anggaran

Mendagri Tjahyo Kumolo bersama Pj Gubernur Banten Nata Irawan di acara Musrenbang RKPD 2018 Pemprov Banten di Allium Hotel, Kota Tangerang, Senin (10/04/2017). (Foto: TitikNOL)Mendagri Tjahyo Kumolo bersama Pj Gubernur Banten Nata Irawan di acara Musrenbang RKPD 2018 Pemprov Banten di Allium Hotel, Kota Tangerang, Senin (10/04/2017). (Foto: TitikNOL)

TANGERANG, TitikNOL - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo, ingatkan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih, agar melakukan pembangunan sesuai perencanaan anggaran 2018.

Hal itu disampaikan Mendagri, saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2018 Pemerintah Provinsi Banten, di Allium Hotel, Kota Tangerang, Senin (10/04/2017).

Menurutnya, perencanaan yang sudah matang harus dianggarkan dengan baik. Kemudian pelaksanaannya pun harus dilakukan dengan baik serta evaluasi terus menerus setiap tahunnya.

“Meski Musrenbang ini dilaksanakan sebelum ada gubernur definitif, namun gubernur terpilih harus bisa membangun Banten dengan menyesuaikan perencanaan anggaran tahun anggaran 2018,” kata Mendagri.

Tjahyo juga menegaskan, terkait prioritas program yang akan dilaksanakan, Pemprov Banten harus bisa membangun hubungan tata kelola antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang efektif dan efisien.

“Ada program strategis nasional yang akan dilakukan di Banten, ini harus ada sinergi antara kabupaten kota dan provinsi, derah perbatasan Jawa Barat, Lampung dan DKI,” lanjut Tjahyo.

Maka dari itu, dengan suksesnya Pilkada Banten, Tjahjo berharap Banten mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada masyarakat, ulama, penjabat, Forkopimda dan pers, yang kemarin mampu menyelenggarakan Pilkada Banten yang lancar dan aman dengan terpilihnya pasangan gubernur dan wakil gubernur banten yang baru. Saya yakin gubernur dan wakil gubernur Banten yang baru insyaallah mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat banten,” pungkasnya. (Gat/red)

Komentar