Menhub Minta Groundbreaking Pelabuhan Warnasari Ditunda, Ada Apa Yah?

Lahan pembangunan Pelabuhan Warnasari. (Dok: bantennews)Lahan pembangunan Pelabuhan Warnasari. (Dok: bantennews)

CILEGON, TitikNOL - Groundbreaking Pelabuhan Warnasari yang sebelumnya dijadwalkan 20 Maret 2017 mendatang, batal dilakukan.Hal itu diungkapkan Walikota Cilegon,Tb Iman Ariyadi.

"Sebenarnya tidak ada persoalan yang signifikan terkait Pelabuhan Warnasari ini, namun hanya Menteri Perhubungan (Menhub) RI minta pertemuan dulu terkait dengan Undang-Undang. Soalnya, di sini kan ada Pelindo (Pelabuhan Indonesia) II yang merupakan pelabuhan umum. Jadi kalau ada Pelabuhan Warnasari yang merupakan pelabuhan milik pemerintah daerah harus dilihat dulu pembagian marketnya seperti apa," ungkap Iman kepada awak media, Jumat (17/3/2017).

Baca juga: Ekspose Bisnis Plan, PT PCM Tak Bisa Jawab Soal ‘Keuntungan’ Pelabuhan Warnasari

"Jadi jangan sampai, ketika Pelabuhan Warnasari ini muncul, sedangkan Pelindo II jadi mati. Kan Menhub punya tanggungjawab juga sama Pelindo," tambah Iman.

Dikatakan Iman, secara prinsip Menhub tidak ada masalah dan Pelabuhan Warnasari tetap harus diwujudkan. "Nanti akan kita diskusikan kepada Menhub terkait groundbreaking ini, tapi harapan kita groundbreaking Pelabuhan Warnasari dilakukan bertepatan Hari Jadi Kota Cilegon April mendatang," harapnya. (Ardi/Rif)

Komentar