Menhub Yakini Pelabuhan Warnasari Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Cilegon

Menteri Perhubungan ,Budi Karya Sumadi didampingi Walikota Cilegon ,Tb Iman Ariyadi saat melakukan groundbreaking pelabuhan Warnasari. (Foto: TitikNOL)
Menteri Perhubungan ,Budi Karya Sumadi didampingi Walikota Cilegon ,Tb Iman Ariyadi saat melakukan groundbreaking pelabuhan Warnasari. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - ‎Total investasi pembangunan pelabuhan Warnasari di Cilegon mencapai Rp12 triliun. Namun, pembangunannya akan dilakukan dalam beberapa tahap.

"Untuk Investasi di tahap pertama pembangunan pelabuhan Warnasari ini Rp1,5 triliun," kata Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi, disela-sela groundbreaking pelabuhan Warnasari, Rabu ( 30/8/2017).

Pembangunan pelabuhan Warnasari, lanjut Iman, merupakan kerjasama PT Pelabuhan Cilegon Mandiri, PT Pelindo II dan PT Bosowa Bandar Indonesia.

"Saya berharap pelabuhan bongkar muat curah kering dan curah cair ini sudah bisa dioperasionalkan pada 2019 mendatang. Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat Cilegon," ujarnya.

Baca juga: Menhub Hadiri Groubdbreaking Pelabuhan Warnasari Cilegon

Senada dikatakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, keberadaan pelabuhan Warnasari diyakini bisa berdampak positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas khususnya Kota Cilegon.

"Kami memang mengharapkan kerjasama antara Pelindo II, ASDP dan PT Pelabuhan Cilegon Mandiri harus dilakukan dengan seksama dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat," kata Budi disela acara groundbreaking pelabuhan Warnasari.

Seperti diketahui, pelabuhan bongkar muat cargo kering dan curah cair ini dalam tahap pembangunan pertama dibangun di atas lahan seluas 45 hektar.

Setelah tahap pertama selesai, sisa lahan yang seluruhnya 90 hektar akan dibangun fasilitas pendukung lain seperti perkantoran dan lainnya. (Ardi/red)

Komentar