Menkopolhukam: Wisatawan Asing Akan Diperkatat Keamanannya

Menkopolhukam ingin targetkan pendapatan negara lewat bidang pariwisata (15/2).Menkopolhukam ingin targetkan pendapatan negara lewat bidang pariwisata (15/2).

Jakarta, TitikNOL - Menteri Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah saat ini ingin menargetkan pendapatan negara melalui bidang pariwisata harus menjadi andalan.

Untuk itu, pemerintah ingin mengadakan bebas visa bagi wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia. Melihat hal itu, Luhut nenegaskan permasalahan keamanan juga akan diperketat.

"Pariwisata agar menjadi yang pertama pendapatan negara, kalau sekarang baru ke empat," ujar Luhut Binsar Panjaitan saat rapar gabungan dengan Komisi I dan Komisi III yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Jakarta, Senin (15/2/2016).

Lanjut mantan Danjen Kopassus itu, tidak semua negara diberikan visa bebas masuk karena ada beberapa negara yang berpotensi masuk ke Indonesia akan membawa narkoba dan teroris.

"Ada beberapa negara yang tidak kita beri karena dari laporan intelijen akan membawa masuk teroris dan narkoba seperti Irak, Afghanistan. Maka kami bekerja sama dengan BIN," ungkapnya. (Bar/red)

Komentar