Mesin V8 Milik Ferrari Rebut Gelar Terbaik Dunia 2017

Kedua kalinya Ferrari sabet gelar International Engine of the Year Awards. (Dok: ferrari)Kedua kalinya Ferrari sabet gelar International Engine of the Year Awards. (Dok: ferrari)

TitikNOL - Mesin V8 turbo ganda 3.9 liter dari Ferrari kembali merebut gelar International Engine of the Year Awards (IEOTYA) setelah sebelumnya memperoleh hasil yang sama pada tahun lalu.

Mesin ini sendiri bercokol di 488 GTB, 488 Spider, dan versi sedikit berbedanya terdapat juga di California T dan GTC4Lusso T.

Tidak cuma mesin terbaik, mesin tersebut juga meraih ‘Performance Engine’ dan kategori perpindahan 3 liter-4 liter.

“Ini baru kedua kalinya dalam sejarah IEOTYA, mesin berdaya tinggi berhasil meraih penghargaan secara menyeluruh dua tahun berturut-turut serta memenangi gelar yang paling didambakan dalam IEOTYA," ujar Tony Robinson, pendiri ajang ‘International Engine of the Year Awards’.

Sejak diperkenalkan pada tahun 1999, ajang ‘International Engine of the Year Award’ telah menjadi salah satu ajang penghargaan bergengsi. Ajang tersebut didominasi kategori di atas 4 liter dan ‘Performance Engine’ selama enam tahun terakhir.

Ferrari sendiri telah mencatat jumlah kemenangan untuk produsen mobil sport berkinerja tinggi. Di luar itu, tahun ini publik juga bisa menyaksikan mesin V12 6.3 liter naturally-aspirated Ferrari yang merupakan mesin F12berlinetta dan F12tdf meraih penghargaan di kelas di atas 4 liter untuk yang kedua kalinya secara berturut, dan untuk yang ketiga kalinya setelah diberikan pada tahun 2013 lalu.

Berita ini telah tayang di Otosia.com, Selasa 4 Juli 2017 dengan judul Mesin V8 Ferrari Sabet Gelar Terbaik Dunia

Komentar