Modali Bank Banten, Pemprov Anggarkan Rp300 M di APBD Perubahan

Ilustrasi APBD. (Dok:net)
Ilustrasi APBD. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Provinsi Banten memastikan jika Penyertaan modal untuk pembentukan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten senilai Rp300 miliar, akan dianggarkan di APBD Perubahan 2016.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Ranta Soeharta. Untuk penambahan penyertaan modal pembangunan Bank Banten akan di anggarkan di APBD Perubahan 2016. Soalnya, ada surat dari dewan agar segera dianggarkan, ungkapnya.

"Saya kan ketua TAPD. Jadi, kalau sudah ada surat dari dewan selaku bajeting, kita akan anggarkan diperubahan Sebesar Rp300 miliar untuk penambahan modal saham. Itu sesuai Perda no 5 dan 4 Tetang penambahan modal bang Banten," kata Ranta Soeharta, kepada wartawan, usai membuka Book Fair, di BPAD, Pakupatan, Kota Serang, Selasa (17/5/2016).

Untuk penyertaan modal yang sebelumnya sudah masuk ke PT BGD  Rp314 miliar. Jadi, bila ditambah Rp300 Miliar, otomatis sudah ada dana 50 persen.

Seperti diketahui sebelumnya, Penyertaan modal untuk pembentukan BPD Banten senilai Rp350 miliar di 2016, dibatalkan setelah tak 'direstui' Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun, penyertaan modal untuk Bank Banten masih berpeluang pada APBD Perubahan 2016. (Meghat/red)

TAG apbd
Komentar