Sabtu, 20 Juli 2024

Mutasi 14 Pejabat, Wali Kota Serang Kosongkan 4 OPD Strategis

14 pejabat eselon II saat dilantik Wali Kota Serang (Foto: TitikNOL)
14 pejabat eselon II saat dilantik Wali Kota Serang (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Rotasi mutasi kembali terjadi di lingkungan Pemkot Serang. Kali ini ada 14 eselon II yang dilakukan perombakan.

Adapun nama-namnya adalah Poppy Nopriadi jadi Disnakertrans, Moch Ma'mun Chudori jadi Staf Ahli Wali Kota bidang SDM, Wahyu Nurjamil jadi Disperindagkop.

Kemudian, Ritadi B Muhsinin sebagai Kepala DPMPTSP, Wahyu Budi Kristiawan sebagai Kepala Inspektorat, Kusna Ramdani sebagai Asda III, Tb. Urip Henus sebagai Kepala Dinas Perpustakaan.

Selanjutnya, Heri Hadi sebagai Kasatpol PP, Imam Rana sebagai Kepala BPKAD, Toyalis sebagai Kadinsos, M. Ikbal Kadishub, Ahmad Banbela sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan dan Ekonomi.

Lali, Wasis Dewanto sebagai Kepala Kesbangpol, Alpedi jadi Staf Ahli Walikota Bidang, pemerintahan, Hukum dan Politik.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan, pelantikan 14 pejabat hasil dari uji kompetensi. Mereka dituntut untuk bersikap profesional dan disiplin dalam menjalankan tugas.

"14 orang, pelantikan berdasarkan hasil uji kompetensi dan disetujui KASN dan provinsi Banten. Mudah-mudahan pelantikan ini sesuai kompetensi," katanya saat pelantikan, Senin (31/10/2022).

Ia menerangkan, tidak boleh ada konotasi negatif dalam mutasi dan rotasi jabatan. Sehingga kondisi intansi yang kondusif, disiplin, profesional wajib dijunjung tinggi.

"Ya artinya jangan ada prasangka buruk karena rotasi mutasi biasa kecuali ada nonjob," terangnya.

Namun di sisi lain, ada empat intansi strategis yang dikosongkan. Padahal sebelumnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu terisi pejabat.

Empat intansi yang kosong adalah Sekretaris DPRD, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), dan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora).

"Hasil kompetensi saja, nanti plt dan langsung open bidding. Ya secepatnya. (Alasan rotasi) Ya pada lama," paparnya. (TN3)

Komentar