Nah Loh, BNN Segera Test Urine Seluruh PNS Pemprov Banten

Foto ilustrasi test urine. (Dok:net)Foto ilustrasi test urine. (Dok:net)

SERANG,TitikNOL - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten,  Kombes Pol Herru Febrianto mengaku akan melakukan test urine kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah provinsi Banten. Hal tersebut dilakukan dengan adanya pernyataan Gubernur Banten, Rano Karno di sejumlah media, yang menyatakan kesiapannya untuk di test urine dan seluruh pegawainya.

"Jangankan diminta, tidak diminta saja akan kita test, dalam waktu dekat inilah nanti kita akan lakukan pemeriksaan" kata Herru saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Kamis (17/3/2016).

Namun, pihaknya tidak bisa menyebutkan waktu test tersebut akan dilakukan. Hal tersebut dilakukan agar pihaknya bisa mengetes seluruh PNS dan hasilnya sesuai dengan fakta.

"Kalau kita kasih tahu bisa kabur dong nanti PNS nya. Semua PNS akan kita test, tanpa terkecuali, karena kalau untuk test sifatnya dadakan," tegasnya.

30 personel BNN pun akan diterjunkan untuk melakukan pemeriksaan ke Pemprov Banten. "Standar personel 30 orang akan kita terjunkan. Tapi karena mengingat pegawai provinsi banyak, tentu akan ada penambahan nanti, teknis dilapangan nanti itu mah," tuturnya Herru. (Dede/red)

Komentar