Ngadu ke Mendagri, Plt Gubernur Banten: Ribuan Warga Belum Punya e-KTP

Mendagri Tjahjo Kumolo saat memberikan arahan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Jumat (18/11/2016). (Foto: TitikNOL)Mendagri Tjahjo Kumolo saat memberikan arahan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Jumat (18/11/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten Nata Irawan menyebut tantangan pada Pilgub Banten 2017 adalah terkait partisipasi masyarakat. Terlebih lagi saat ini masih banyak warga Banten yang belum memiliki KTP elektronik.

Hal itu disampaikan Nata Irawan saat menerima kunjungan kerja Mendagri Tjahjo Kumolo dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintah daerah, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Jumat (18/11/2016).

"Kendala kita ini KTP. Berdasarkan rekapitulasi DPS yang ditetapkan KPU Banten itu, sebanyak 7.802.350 pemilih. Dan masih terdapat 817.401 pemilih yang belum memiliki KTP-el," kata Nata Irawan.

Ia mengatakan, upaya untuk mengatasi persoalan tersebut antara lain pemprov sudah memfasilitasi pertemuan KPU Provinsi, KPu Kabupaten/kota, Bawaslu kabupaten/kota dengan Disdukcapil se-Banten.

"Guna mendorong percepatan perekaman data dan surat keterangan yang digunakan untuk digunakan sebagai DPT," ujarnya. (Kuk/Rif)

Komentar