Senin, 22 Juli 2024

PAD Jeblok, Subadri Semprot Kadishub saat Rapat Evaluasi

Suasana rapat evaluasi yang digelar di Aula Setda Kota Serang, Senin (20/7/2020). (Foto: TitikNOL)
Suasana rapat evaluasi yang digelar di Aula Setda Kota Serang, Senin (20/7/2020). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, semprot Dinas Perhubungan (Dishub) dalam rapat evaluasi yang digelar di Aula Setda Kota Serang, Senin (20/7/2020).

Dalam rapat tersebut, Subadri terlihat memarahi Kepala Dishub Kota Serang akibat rendahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Terus upaya apa yang bapak lakukan untuk di Kepandean? Dulu zaman Pak Wali, pernah ada upaya sampai didemo oleh jurusan Angkot Cilegon-Serang. Saya tidak mendengar upaya Dishub untuk mengarahkan mobil-mobil Angkot untuk ke Pandean dan lain-lain," kata Subadri dalam rapat evaluasi.

Subadri mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan Dishub, salah satunya dengan mengembalikan fungsi terminal di Kota Serang.

"Rekan-rekan Dishub harus berikhtiar untuk mengembalikan lagi fungsi terminal ke terminal. Karena ini salah, terlepas nanti hasilnya seperti apa yang ada ikhtiar tadi," kata Subadri.

Subadri menjelaskan, saat ini selain fokus di PAD, pemerintah Kota Serang juga harus fokus pada penataan kota, salah satu perannya ada di Dishub Kota Serang.

"Karena kami semua, saya, Pak Wali, lebih konsen bukan hanya ke PAD tapi ke penataan kota juga. Syukur-syukur PAD nya naik," jelasnya.

Sementara Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, Dishub Kota Serang dalam satu tahun hanya dapat merealisasikan target sebesar 35 persen. Maka dari itu, apabila memang ada kebocoran, maka dirinya tidak segan untuk memberikan sanksi khusus.

"Kami akan memberikan sanksi khusus. Pergantian kepala dinas," tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar