Pameran Kriyanusa 2023, Ibu Negara Iriana Joko Widodo Beli 3 Produk Unggulan Batu Druzy di Stand Cilegon

Iriana Joko Widodo saat mengunjungi stand Pameran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Iriana Joko Widodo saat mengunjungi stand Pameran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

JAKARTA, TItikNOL – Istri Presiden RI Joko Widodo, Iriana secara mengejutkan mengunjungi stand Pameran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Cilegon pada ajang Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) 2023 yang digelar Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu 13 September 2023. Bahkan, Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan diri untuk membeli 3 produk unggulan batu druzy yang ada di Stand Dekranasda Kota Cilegon.

Istri Wali Kota Cilegon yang juga Ketua Dekranasda Kota Cilegon Hany Seviatry mengaku bangga atas kunjungan Ibu Negara ke Stand Dekranasa Kota Cilegon untuk melihat produk khas Kota Baja yang dipamerkan pada ajang Kriyanusa 2023.

“Kami sangat bangga dikunjungi Ibu Negara (Iriana Joko Widodo-red), karena untuk pameran tahun lalu (2022-red) kita tidak sempat dikunjungi. Tadi saat Ibu Negara di Stand DKI (Daerah Khusus Ibu Kota) Jakarta, saya coba ajak Ibu (Iriana Joko Widodo-red) untuk melihat Banten dan Cilegon,” kata Hany .

Setelah melihat produk khas Kota Cilegon, tambah Hany, Ibu Negara Iriana Joko Widodo membeli 3 produk unggulan batu druzy.

“Saya melihat, batu druzy pada Pameran Kriyanusa ini hanya ada di Kota Cilegon,” ujarnya.

Menurut Hany, kehadiran Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Stand Dekranasda Kota Cilegon merupakan penambah semangat dan kepercayaan diri bahwa produk-produk asli Kota Cilegon mampu bersaing dengan daerah lain.

“Saya ingin, stand kita dikunjungi ibu Negara jadi penyemangat bahwa produk kita tidak kalah dengan yang lain,” tuturnya.

Dijelaskan Hany, semua produk yang dipamerkan merupakan hasil karya masyarakat Kota Cilegon seperti batu druzy, batik krakatoa, berbagai model sprei dan selimut serta lainnya.

“Ini (Pameran-red) merupakan bagian dari cara kita untuk terus mempromosikan produk-produk asli masyarakat Kota Cilegon. Saya berharap, Dekranasda ini terus mengalami kemajuan,” pungkasnya. (Ardi/TN).

Komentar