Pansus LKPj Mulai Sidak Pembangunan Jalan Palima-Pakupatan

Ruas jalan Palima - Pakupatan Serang. (Dok:net)Ruas jalan Palima - Pakupatan Serang. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Anggota DPRD yang tergabung dalam Panitia khusus (pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Banten Tahun 2015, melakukan sidak ke ruas jalan Palima-Pakupatan, Kamis (28/4/2016). Hasil sidak ini nantinya akan menjadi bahan pansus untuk menyusun rekomendasi kepada Gubernur.

Pantauan di lokasi, rombongan anggota DPRD yang dipimpin ketua pansus LKPj Encop Sopia mengawali sidak di depan kawasan pusat pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Encop bersama anggota lainnya Nuraeni, Yoyon Sujana, dan Dessy. Mereka didampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Hadi Soeryadi dan Sekretaris DBMTR Robby Cahyadi. Mereka mengecek kondisi pembangunan di beberapa titik ruas jalan tersebut.

Hal yang disoroti pansus salah satunya mengenai pembebasan lahan di beberapa titik yang belum tuntas namun sudah dibangun.

"Ini kan merugikan masyarakat secara tidak langsung. Lahan belum dibayar tapi sudah dibangun. Bagaimana ini," kata Ketua Pansus LKPj Encop Sopia.

Selain itu, pansus juga ingin memastikan kapan pembangunan ruas jalan tersebut rampung.

"Kami selalu memforsir kontraktor agar jalan ini segera rampung. Namun, kendalanya soal anggaran juga yang terbatas. Jadi tahun ini selesai hanya dari Palima ke BPOM, itu empat jalur, delapan lajur. Kalau dari BPOM ke Pakupatan itu eksisting saja, dicor," kata Kepala DBMTR Hadi Soeryadi. (Kuk/red)

Komentar