Pantau Arus Mudik, Tiga Menteri Jokowi Kunjungi Pelabuhan Merak

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek dan Menko PMK Puan Maharani saat pantau arus mudik di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek dan Menko PMK Puan Maharani saat pantau arus mudik di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL- Lihat situasi arus mudik, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek dan Menko PMK Puan Maharani memantau Pelabuhan Merak.

Pantauan di lapangan, kunjungan tiga menteri Jokowi tersebut untuk memastikan fasilitas dan insfrastruktur bagi pemudik di Pelabuhan Merak layak bagi pemudik.

Bahkan, setelah melakukan kunjungan tiga menteri Jokowi itu mengklaim jika arus mudik di Pelabuhan Merak terkendali.

"Alhamdulillah sampai H-5 berjalan lancar posko kesehatan standby, arus lalu lintas terkendali ketertiban untuk menuju kapal juga berjalan dengan baik," kata Menko PMK Puan Maharani kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Sabtu (1/6/2019).

Puan mengklaim, keberadaan dermaga eksekutif di Merak dinilai cukup mendukung untuk arus mudik lebaran tahun ini.

Menurutnya, dermaga itu memang diperuntukkan bagi penumpang yang ingin menikmati fasilitas lebih dan waktu tempuh perjalanan laut yang hanya satu jam.

"Tadi saya berbicara dengan penumpang bahwa tiket untuk dermaga eksekutif dengan harga Rp50 ribu cukup terjangkau dengan fasilitas yang cukup baik," jelasnya. (Ardi/TN1).

Komentar