Jelang Pilgub Banten 2017

Panwascam Lebak Belum Dibentuk

Ilustrasi. (Dok: Pijarriau)
Ilustrasi. (Dok: Pijarriau)

LEBAK, TitikNOL - Gelaran Pemilihan Gubernur Banten pada 2017 mendatang sudah mulai dipersiapkan. Sebelumnya, KPU Lebak secara maraton telah melakukan rapat persiapan menghadapi Pilgub 2017. Selain KPU, Panwaslu Kabupaten Lebak pun berencana akan segera membentuk Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Dijelaskan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lebak Ade Jurkoni kepada awak media, pihaknya akan segera membentuk Panita Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten setempat.

"Bulan ini pasti akan dilakukan rekruitmen Panwascam. Namun untuk lebih jelasnya masih nunggu dari Bawaslu," kata Ade Jurkoni, Selasa (07/06/2016) di Rangkasbitung.

Menurut Ade, Panwas Kabupaten saat ini masih disibukkan oleh urusan kesekretariatan. Sebab hingga saat ini Panwas masih menunggu rekomendasi dari Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

"Kita masih menunggu rekomendasi dari Bupati yang selanjutnya akan diserahkan kembali kepada Bawaslu, sebab untuk sekretariatan ini SK-nya dari Bawaslu langsung," ungkapnya.

Walaupun demikian, Ade memastikan bila pada Juli 2016 Panwascam segera terbentuk. "Yang jelas Juli sudah dibentuk, saat ini yang menjadi target utama adalah kesekretariatan terlebih dulu. Selanjutnya baru kepada tahapan yang lain," katanya. (Gun/red)

Komentar