Senin, 22 Juli 2024

Pasar Gajrug Sepi Ditinggal Pedagang, Kadisperindag Lebak: Namanya juga Rintisan

Suasana pasar Gajrug Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak yang sepi pengunjung. (Foto: TitikNOL)
Suasana pasar Gajrug Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak yang sepi pengunjung. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Kepala Dinas perindustrian perdagangan dan pasar (Kadisperindagpas) Pemkab Lebak, Orok Sukmana buka suara ihwal sepinya Pasar Gajrug yang ditinggal pedagang.

Menurutnya, untuk mengembangkan pasar baru Gajrug, Kecamatan Cipanas butuh proses dan tidak semudah membalikan telapak tangan.

"Namanya juga rintisan, nggak kayak relokasi. Saya kira ya butuh proses, butuh waktu dan kesabaran, nggak semudah seperti membalikan telapak tangan," kata Orok Sukatmana kepada TitikNOL, Rabu (1/2/2023).

Baca juga: Sepi Pembeli, Pasar Gajrug Lebak Ditinggal Pedagang

Pihaknya sedang melakukan langkah-langkah, seperti pelebaran jalan dan menghidupkan terminal demi mendekatkan akses ke pasar.

"Paguyuban pedagang di sana juga nggak tinggal diam, sudah banyak yang mereka lakukan agar Pasar ramai, seperti menggelar hiburan-hiburan dan juga event lainnya disana," ujarnya.

Ia mengaku, dari sekitar 200 kios yang ada di Pasar Gajrug, dari data yang dimiliki baru sekitar 41 persen yang mengisi di Pasar tersebut.

"Sebenarnya sudah banyak pedagang yang masuk kesana. Ya karena pengunjungnya nggak banyak dan tidak sabar, mereka tinggalkan," katanya. (Gun/TN3)

Komentar