Pasca Pejabat KS Kena OTT KPK, Dirut Kumpulkan Vendor

Dirut PT Krakatau Steek, Silmy Karim saat foto bersama dengan vendor di Hotel The Royale Krakatau Cilegon. (Foto: TitikNOL)Dirut PT Krakatau Steek, Silmy Karim saat foto bersama dengan vendor di Hotel The Royale Krakatau Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Direktur Utama (Dirut) PT Krakatau Steel (KS) Silmy Karim, mengumpulkan semua vendor di Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Jumat (29/3/2019).

Pertemuan ini merupakan respon pasca tertangkap tangannya Direktur Produksi dan Teknologi PT Krakatau Steel (KS) Wisnu Kuncoro, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan suap proyek pengadaan barang dan jasa di perusahaan BUMN tersebut.

"Ini suatu respon kita untuk KS bersih. Kemudian hubungan yang baik, saling menguntungkan, kompetitif. Karena dengan adanya biaya tambahan itu, akhirnya KS sendiri tidak bisa independen dalam menentukan pilihannya, khususnya untuk pengadaan barang dan jasa. Nah akhirnya, biaya tinggi itu membuat kita misalkan tidak bisa kompetitif. Ini kita ubah supaya secara semangat, secara sistem nanti mendukung suatu proses yang baik," ungkap Silmy Karim kepada awak media.

Silmy menambahkan, ia berkali-kali menekankan kepada semua vendor, agar langsung ke produsen atau pemilik barang dan tidak menggunakan perantara.

"Memang sebaiknya untuk lebih efisien itu memang tidak menggunakan perantara dan memang sudah saya tekankan kepada seluruh rekan-rekan di KS, agar langsung ke produsen, langsung kepada pemilik barang, jangan pakai perantara lagi," imbuhnya.

"Ya sudah kejadian minggu lalu itu memang sangat memperihatinkan ya. Dimana tugas saya di sini dalam rangka bersih-bersih ternyata masih kecolongan juga. Ini yang kita mesti lebih introspeksi, lebih kerja keras lagi untuk hasil yang lebih baik," ujarnya. (Ardi/TN1).

Komentar