Pasca Tsunami, Polda Banten Fokuskan Pengamanan di Perkotaan

Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan saat meninjau Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan saat meninjau Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Dua pertiga kekuatan seluruh jajaran Polda Banten akan dikerahkan untuk mengamankan malam pergantian tahun.

Namun, konsentrasi pengamanan sendiri bukan tempat wisata pantai, melainkan di wilayah perkotaan.

"Kalau tahun-tahun yang lalu mungkin konsentrasi pengamanan di tempat-tempat wisata. Namun tahun ini akan beralih ke perkotaan seperti alun-alun dan tempat kegiatan masyarakat lainnya," kata Wakapolda Banten, Brigjen Pol Tomex Kurniawan di Pelabuhan Merak, Senin (31/12/2018).

Berdasarkan data dan koordinasi pihak kepolisian, animo masyarakat ke tempat-tempat wisata pantai mengalami penurunan pasca bencana tsunami melanda Selat Sunda.

"Hasil data kita, koordinasi kita memang tempat wisata mengalami penurunan terhadap animo masyarakat untuk ke tempat wisata pantai. Tentu akan beralih ke perkotaan kita akan extra untuk di perkotaan. kemudian di alun-alun dan tempat kegiatan masyarakat lainnya," ujarnya.

Meski konsentrasi pengamanan lebih difokuskan ke wilayah perkotaan, kata Tomex, pengamanan di tempat wisata pantai dan Pelabuhan Merak tetap dilakukan sesuai dengan standarnya.

"Tetap ada, pengamanan itu menjadikan standar kita. Bagaimanapun kita harus mempersiapkan se dini mungkin kenyamanan masyarakat supaya tidak terganggu," ungkapnya. (Ardi/TN1).

Komentar