Pastikan Pembangunan Jalan Berkualitas, Wali Kota Serang Sidak Proyek Jalan di Walantaka

Wali kota Serang Syafrudin saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan jalan. (Foto: TitikNOL)
Wali kota Serang Syafrudin saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan jalan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wali kota Serang Syafrudin, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Jl Cidadap-Walantaka dan Jl Silebu-Nambo di Kecamatan Walantaka, Senin (11/11/2019).

Sidak dilakukan Syafrudin, untuk mengecek langsung pembangunan jalan agar sesuai dengan prosedur. Sebab pembangunan Jl Cidadap-Walantaka menghabiskan anggaran sebanyak Rp9,3 miliar. Sedangkan pembangunan di Jl Silebu-Nambo menghabiskan Rp6,5 miliar.

Awalnya, Syafrudin bersama rombongan meminta pihak ketiga untuk presentasi hasil pembangunan. Setelah itu, ia mengecek langsung dengan menggunakan meteran untuk membuktikan pembangunan kedua jalan tersebut sesuai dengan ketentuan.

Wali kota Serang Syafrudin mengatakan, pembangunan di kedua jalan tersebut sudah mendekati proses finishing. Selain itu, tidak ada temuan khusus dalam sidaknya. Hanya saja, ada sebagain jalan yang telah retak.

"Insyaallah nggak ada temuan apa-apa aman, sesuai dengan speak. Kami lihat nanti difinishing bulan desember, ada yang retak, kami komplain," katanya saat ditemui di Jl Silebu-Nambo.

Ia menuturkan, pembangunan jalan ini dilakukan sebagai penunjang untuk kelancaran dan percepatan pertumbuhan ekonomi di Wilayah Kota Serang.

Sebab, tanpa adanya penunjang infrastruktur yang baik, maka pertumbuhan ekonomi Kota Serang akan mengalami perlambatan. Sehingga kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sulit untuk diwujudkan.

"Tujuannya, kan disini ada sebagaian wilayah industri harus ditunjang dengan sarana insfratuktur yang bagus. Kalau tidak bagus, nanti industrinya nggak ada yang hadir disini," terangnya.

Ia menyampaikan, pembangunan kedua jalan akan rampung di bulan desember 2019. Jika suatu saat ada temuan yang tidak sesuai prosedur, maka dirinya akan meminta pihak ketiga untuk memperbaiki serta membangun ulang.

"Saya ngontrol pembangunan jalan, yang pertama Jl Cidadap-Walantaka. Ditambah ini Jl Silebu-Nambo yang keberadaannya sama lagi di cor tebalnya 20 cm dan lebarnya 6 m. Kontraknya sampai selesai sampai desember," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar