Pastikan Penerapan Prokes Jelang Penerimaan Siswa Baru, Subadri Sidak Sekolah

Wakil wali Kota Serang Subadri Ushuludin saat mengontrol kondisi fasilitas cuci tangan. (Foto: TitikNOL)
Wakil wali Kota Serang Subadri Ushuludin saat mengontrol kondisi fasilitas cuci tangan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, melakukan inpeksi mendadak ke Sekolah Dasar Negeri Taman Baru 2, Kota Serang, di Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu (16/6/2021).

Dalam Sidak itu, Subadri melakukan kontroling terkait protokol kesehatan jelang penerimaan siswa baru tingkat SD, yang akan digelar secara Luar jaringan (Luring) pada 21 Juni 2021 mendatang.

Pantuan di lokasi, Subadri melakukan pemeriksaan protokol kesehatan ke sekolah, dari mulai ketersediaan cuci tangan, handsanitizer, alat suhu tubuh sampai pembatasan bagi pendaftar.

Ditemui usai sidak, Subadri menegaskan, saat ini Kota Serang berada di zona orange. Tentu penerapan protokol kesehatan harus diperketat terlebih jelang penerimaan siswa baru.

"Tadi saya sudah tanya langsung kepala sekolahnya, kesiapannya sudah baik, Orokesnya diperketat. Karena kan sebenernya prokes sudah jauh jauh hari disiapkan," kata Subadri.

Subadri juga menegaskan, saat ini baik sekolah tingkat SD maupun SMP, protokol kesehatan sudah diperketat, bahkan masukan masukan dari orang tua murid hampir 100 persen meminta sekolah tatap muka.

"Sebenarnya 100 persen di sekolah Taman Baru ini setuju sekolah tatap muka. Tapi kan ada aturan yang harus dilakukan mengingat masih pandemi covid19. Intinya, di Kota Serang prokes sudah berjalan baik," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Sekolah SD Taman Baru 2 Kota Serang Mad Yani mengatakan, untuk proses penerimaan siswa baru dilakukan secara kolektif di masing masing PAUD. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan.

"Kami ada kerjasama di sini dengan PAUD untuk dikolektif, jadi tidak menimbulkan kerumunan. Sementara untuk yang lainnya kami lakukan pembatasan satu orang saja untuk melakukan pendaftaran," singkatnya.

Usai Sidak di SD Taman Baru 2 Kota Serang, Wakil Wali Kota Serang juga melakukan Sidak ke SMP 5 Negeri Kota Serang, di Kecamatan Kasemen. (Gat/TN1)

Komentar