Pelajar Jadi Target Utama Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas

Acara Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Tahun 2016 yang diadakan di sebuah Hotel di Kota Serang. (Foto:TitikNOL)
Acara Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Tahun 2016 yang diadakan di sebuah Hotel di Kota Serang. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kasus kecelakaan di Indonesia ‎didominasi usia 16-25 tahun, yakni kalangan pelajar dan mahasiswa. Hal tersebut mendorong Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Banten menempatkan pelajar sebagai target utama sosialisasi keselamatan lalu lintas.

"Kecelakaan lalu lintas berdasarkan data kepolisian itu berusia 16-25, dan itu didominasi oleh pelajar," kata Kepala Bidang Pengendalian Operasional dan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL), Sucipto, saat ditemui di acara sosialisasi keselamatan lalu lintas di sebuah hotel di Kota Serang, Kamis (17/3/2016).

Kali ini Dishubkominfo Banten menggelar sosialisasi kepada ratusan pelajar dari sekolah yang ada di Kabupaten Serang. Sebelumnya pada Selasa (15/3/2016) lalu sosialisasi diikuti ratusan pelajar Kota Serang.

"Ini masih rangkaian sosialisasi kemarin yang target utama‎nya adalah para pelajar di Banten. Pelajar dari daerah lainnya menyusul, karena sosialisasi ini targetnya 2.000 pelajar, terlebih yang usianya 16 tahun sosialisasi untuk persiapan membuat SIM," ucapnya. (Kuk/red)

Komentar