Pelantikan Bupati Pandeglang dan Wali Kota Tangsel Dijadwalkan 26 April

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Gunawan Rusminto. (Foto: TitikNOL)
Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Gunawan Rusminto. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Gunawan Rusminto menyebutkan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dijadwalkan pada tanggal 26 April 2021.

Agenda pengambilan sumpah jabatan Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban, akan memimpin Kabupaten Pandeglang untuk yang kedua kalinya dan Benyamin Davine dan Pilar Saga Ichsan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, diputuskan setelah melakukan rapat terbatas hari ini, Selasa (20/4/2021).

Menurut jadwal yang telah dibuat, pelantikan Bupati Pandeglang dan Wali Kota Tangsel akan digelar di Pendopo Gubernur Banten sekira pukul 09:00 WIB.

“Pelantikan direncanakan serentak tanggal 26 April 2021 jam 09:00 WIB di Pendopo Gubernur. Insyaallah pak Gubernur yang akan melantik nanti,” katanya.

Kepastian pelantikan setalah Surat Keputusan (SK) pelantikan Bupati Pandeglang telah keluar dan akan diserentakan bersama Kota Tangsel. Namun untuk SK pelantikan Kota Tangsel saat ini belum turun.

“Untuk Pandeglang sudah keluar SK-nya, untuk Tangsel belum, mungkin di pekan ini, kalau nggak rabu, kamis keluar,” terangnya.

Saat ini, kekosongan jabatan Kepala Daerah di Kabupaten Pandeglang telah ditunjuk Sekda Pandeglang Pery Hasanudin sebagai Pelaksana Harian (Plh). Begitupun sebaliknya, Plh Pemkot Tangsel dijalankan oleh Sekda Kota Tangsel Bambang Noertjahjo.

“Udah kemarin jadi Plh Pak Bambang, Sekda-nya (Kota Tangsel) jadi Plh selama 5 hari. Pandeglang sudah tanggal 23 Maret kemarin, Plh Pak Pery,” tukasnya. (Son/TN1)

Komentar