Pelantikan Tatu dan Iman Dikonsep Sederhana

Pelantikan Tatu dan Iman Dikonsep Sederhana
Pelantikan Tatu dan Iman Dikonsep Sederhana

SERANG, TitikNOL - Dua pasangan kepala daerah terpilih  Kota Cilegon dan Kabupaten Serang akan dilantik 17 Februari nanti akan menggunakan konsep kesederhanaan. Selain itu, tamu undangan juga dibatasi hanya 177 orang.
 
"Konsepnya kesedehanaan dan terbatas. Terpenting adalah kita bisa meraih kekhidmatannya. Pengambilan sumpah bupati/wali kota diagendakan jam 9 pagi," ujar Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten, Kusmayadi, usai rapat persiapan pelantikan Bupati Serang dan Wali Kota Cilegon, di ruang transit Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang, Kamis (11/2/2016).
 
Menurut Kusmayadi,  177 undangan tersebut terdiri dari unsur pemerintahan, DPRD, KPU, parpol dan tokoh masyarakat. "Sudah sepakat dengan kabupaten kota. Semua akan di sterilkan termasuk lingkup parkir. Yang diundang surat undangan harus dibawa," katanya.
 
Ia mengatakan, kesederhanaan dan terbatas karena menyesuaikan dengan tempat pelantikan yang tidak dapat menampung orang dengan kapasitas yang cukup besar.
 
“Jadi, nanti setelah dilantik silahkan kalau mau dirayakan di kabupaten/kota masing-masing. Karena informasinya Kota Cilegon pada keeseokan harinya langsung ada sertijab. Dan Kabupaten Serang katanya ada seperti pisah sambut,” ujarnya.
 
Sementara terkait pelantikan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Bupati Pandeglang Irna Narulita, pihaknya sudah meminta surat keputusan (SK) ke Kemendagri.
 
“Tangsel dan Pandeglang yang tidak dilantik bersamaan tetap kami proses juga untuk peng-SK-annya. SK Serang dan Cilegon juga masih menunggu ini,” ujarnya.
 
Ia menjelaskan, karena masa akhir jabatan Weali Kota Tangsel dan Bupati Pandeglang berbeda, yakni 20 April dan 10 Maret, pelantikan kedua kepala daerah tersebut akan dilaksanakan terpisah. “Ya karena akhir jabatannya beda jadi pelantikan tidak bersamaan,” katanya. (kuk/red)

Komentar