Pelindo akan Dilibatkan dalam Pembangunan Pelabuhan Warnasari Cilegon

Wakil Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: TitikNOL)Wakil Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Peluang akan dilibatkannya Indonesian Port Corporation (IPC) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Banten dalam kerjasama pembangunan Pelabuhan Warnasari semakin terbuka.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi. Kata dia, pertimbangan akan dilibatkannya Pelindo dalam pembangunan Pelabuhan Warnasari tersebut, karena Pelindo sudah memiliki kelengkapan item di BUP (Badan Usaha Pelabuhan).

"PT PCM kan sudah BUP nya, tapi cuma satu item. Nah, kalau kita kerjasama dengan Pelindo, dia kan punya semua item. Jadi saya pikir sangat mudah kalau kita menggandeng Pelindo karena BUP nya sudah lengkap semua," kata Edi Ariadi, Rabu (29/3/2017).

Baca juga: Soal Pembangunan Pelabuhan Warnasari, Wali Kota Cilegon Berharap Dukungan Presiden

"Kita hanya menindaklanjuti arahan dari Dirjen Perhubungan Laut, supaya cepat membangun pelabuhan itu seperti apa. Antara kerjasama Pelindo yang sudah punya BUP dengan kita sendiri yang masih ada kekurangan-kekurangan," tambahnya.

Edi juga mengungkapkan, pihaknya akan segera menyampaikan dan memberikan penjelaskan kepada PT BBI agar mendukung keterlibatan Pelindo diantara Joint Venture Company (JVC) yang terbangun.

"Pelindo punya BUP, kita punya lahan dan Bosowa punya uang. Jadi pas itu. Intinya Pelabuhan Warnasari harus jadi," harapnya. (Ardi/Rif)

Komentar