Pembangunan Pelabuhan Warnasari Ditargetkan Rampung di 2019

Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi, Wakil Wali Kota Edi Ariyadi, jajaran Direksi PT PCM dan manajemen PT TIK saat foto bersama setelah menggelar ekspose FS. (Foto: TitikNOL)
Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi, Wakil Wali Kota Edi Ariyadi, jajaran Direksi PT PCM dan manajemen PT TIK saat foto bersama setelah menggelar ekspose FS. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Jajaran Direksi PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) dan manajemen PT Tirta Indah Kencana (TIK), menggelar ekspose Feasibility Study atau studi kelayakan bisnis, untuk pembangunan Pelabuhan Warnasari, di salah satu hotel di Kota Cilegon, Kamis (12/1/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi, Wakil Wali Kota Edi Ariadi dan beberapa pejabat Pemkot Cilegon selaku pemegang saham PT PCM.

Tubagus Iman Ariyadi mengatakan, ekspose ini merupakan tindaklanjut kerjasama antara PT PCM dengan PT TIK untuk pembangunan pelabuhan Warnasari.

"Jadi dalam hasil ekspose yang kita lakukan, secara ekonomi sudah layak untuk dijadikan pelabuhan. Karena melihat potensi cargo yang berkembang di wilayah Banten saat ini cukup besar," jelas Iman.

Menurut Iman, tiga pelabuhan yang ada saat ini yakni pelabuhan Krakatau Bandar Samudera (KBS), Pelindo II Banten dan pelabuhan Indah Kiat Merak, sudah over kapasitas. "Jadi peluang pelabuhan Warnasari yang akan kita bangun ini sangat besar untuk menangkap cargo itu," lanjutnya.

Lebih lanjut Iman mengatakan, dalam ekspose itu juga membahas soal aspek ketenagakerjaan dan sosial. "Jadi dibangunnya pelabuhan Warnasari ini juga bisa menyerap tenaga kerja yang cukup baik oleh masyarakat," katanya.

"Intinya saat ini tinggal bagaimana tindak lanjut hasil dari FS ini. Kami harapkan 2017 ini sudah groundbreaking. Terus 2019 sudah selesai dan sudah bisa dioperasikan,"tutup Iman. (Ardi/red)

Komentar