Pembangunan RSJ Beralih ke Walantaka

Rumah Sakit Jiwa (RSJ). (Dok: google.com)Rumah Sakit Jiwa (RSJ). (Dok: google.com)

SERANG, TitikNOL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, rencananya akan memindahkan lokasi pembangunan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) yang awalnya akan dibangun di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, pindah ke Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Dikatakan Kepala Dinkes Banten, M Yanuar, pindahnya lokasi pembangunan RSJ ini berdasarkan hasil kajian yang dilakukan oleh tim kontruksi dan Dinkes Banten, bahwa lokasi pembangunan RSJ Banten mengarah ke Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

“Saat ini proses pembangunan RSJ Banten ini sudah ditangani oleh Biro Pemerintahan, dalam hal ini tim pembebasan lahan,” kata Yanuar kepada wartawan, Senin (29/02/2016).

Terkait pemindahan lokasi ini, lanjut Yanuar, bahwa masyarakat sudah mengetahui pemindahan tersebut . Terlebih pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada warga sekitar.

“Rencananya 2017 akan dilakukan konstruksi fisik,” katanya.

Mantan Kepala Bapeda Banten ini berharap, Biro Pemerintahan sudah melakukan pembebasan lahan pada tahun ini, karena masyarakat sudah mengumpulkan dokumen tanah untuk dilakukan pembebasan oleh pemerintah.

“Saya juga berharap instansi terkait sudah menyelesaikan admisnitrasi lainnya, seperti amdal dan adminsitrasi lainnya,” tutupnya. (Red)

TAG rsj
Komentar
Tag Terkait