Pemenang Proyek Irigasi Cisangu Bawah Rp3,9 M Diduga sudah Dikondisikan

Kantor DSDAP Provinsi Banten. (Dok:net)
Kantor DSDAP Provinsi Banten. (Dok:net)

LEBAK, TitikNOL - Ada kabar menarik dalam proses lelang pada proyek rehabilitasi Daerah Irigasi (DI) Cisangu bawah yang hingga saat ini belum dikerjakan kendati sudah ada pemenang.

Proyek di Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (DSDAP) Provinsi Banten yang bersumber dari APBD Banten tahun 2016 senilai Rp3,9 miliar itu, diduga tanpa menempuh mekanisme lelang yang sebenarnya. 

Kabar yang diperoleh, bahwa penetapan pemenang tender proyek tersebut yakni PT Karunia Abadi Kontruksi, diduga sudah terkondisikan sebelum proses dan tahapan lelang dilakukan oleh Pokja Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Bahkan, proses lelang di proyek ini diduga rerjadi permainan yang melibatkan oknum pejabat di DSDAP Provinsi Banten dan oknum di Pokja ULP.

"Kami menduga pemenang tender proyek rehabilitasi D.I Cisangu bawah sudah dikondisikan untuk menjadi pemenang," ujar salah seorang sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya kepada TitikNOL, Rabu (25/5/2016).

Baca juga: Warga di Lebak Protes, Proyek Irigasi Cisangu Bawah Rp3,9 M Belum Dikerjakan

Sementara itu, TB Asep, PPTK pada kegiatan rehabilitasi D.I Cisangu bawah pada kantor DSDA-P Banten, saat dikonfirmasi terkesan tak membantahnya.

"Problem pastinya soal lelang ya, kang. Sebelumnya kita sudah mengingatkan dan menginfokan ke pokja (ketua dedik). Tapi pokja tetap nggak mau dicampuri oleh dinas," ujar Asep melalui pesan singkatnya kepada TitikNoL.

Seperti diketahui, sejumlah warga di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, mengeluhkan belum dikerjakannya proyek irigasi di Cisangu Bawah. (Gun/red)

TAG dsdap
Komentar